INDOGAMERS
  • News
  • PC
  • Console
  • Mobile
  • eSports
No Result
View All Result
INDOGAMERS
  • News
  • PC
  • Console
  • Mobile
  • eSports
No Result
View All Result
INDOGAMERS
No Result
View All Result

Sony Didenda Rp 34 Miliar Karena Dianggap Menyesatkan Konsumen Australia

Stefanus Wahyu by Stefanus Wahyu
5 June, 2020
in Berita, PlayStation
0
Sony Didenda Rp 34 Miliar Karena Dianggap Menyesatkan Konsumen Australia

Sony Europe (yang mengendalikan operasi Sony Australia) didenda Rp 34 miliar karena menyesatkan konsumen terkait kebijakan refund

IDGS, Jumat, 5 Juni 2020 – Perintah untuk membayar denda dijatuhkan pengadilan Australia kepada Sony Europe karena dianggap bersalah “membuat representasi yang salah dan menyesatkan” terkait hak-hak dalam Hukum Konsumen Australia (Australian Consumer Law/ACL) yang secara lengkapnya bisa dibaca di sini.

Kasus hukum yang berakhir dengan denda ini melibatkan beberapa konsumen yang menghubungi Sony terkait sebuah video game yang mereka anggap “rusak”. Sony menolak melakukan refund karena dua alasan: video game bersangkutan dibeli secara digital dan klaim refund dilakukan melebihi 14 hari setelah pembelian.

Dua alasan Sony tersebut tidak selaras dengan ACL, sehingga kasus itu pun berakhir di meja hijau.

BacaJuga

Masaaki Yamagiwa Tinggalkan SIE Japan Studio Akhir Februari

Presiden AS Perintahkan Investigasi Untuk Selidiki Krisis Semikonduktor yang Pengaruhi Produksi PS5 dan Xbox Series X/S

Sony Cabut Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dan Tawarkan Layanan Refund Penuh bagi Game Besutan CD Projekt Red Itu

Satu hal lain yang dianggap sebagai pelanggaran oleh Sony terhadap ACL adalah bagaimana Sony mengatakan kepada seorang konsumennya bahwa perusahaan tidak bisa memberikan refund “apabila pengembang game tidak mengizinkannya” dan mengatakan kepada konsumen lain bahwa refund hanya tersedia dalam mata uang digital yang hanya bisa digunakan di PlayStation Store.

“Hak-hak terjamin konsumen tidak bisa berakhir setelah produk digital diunduh dan pastinya tidak akan hilang setelah 14 hari atau penanggalan sewenang-wenang yang diklaim oleh suatu toko video game maupun pengembang game,” bunyi pernyataan dari Rod Sims, anggota dari Komisi Konsumen dan Kompetisi Australia (ACC).

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: IGN

Gambar Fitur: Sony

Tags: australiahukumPlayStation StorerefundSonySony Europe
Share18TweetSendShareShare
Stefanus Wahyu

Stefanus Wahyu

Leave Comment

Weekly Popular

  • Genshin Impact: Cara Mengakses Puncak Dragon Spine dan Domain Artifak Baru

    Genshin Impact: Cara Mengakses Puncak Dragon Spine dan Domain Artifak Baru

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Guide Genshin Impact: Seluk Beluk Elemental Mastery dan Cara Memaksimalkannya!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Memilih Karakter yang Tepat Dalam Party di Genshin Impact Bagi Pemain F2P

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Genshin Impact: Cara Cepat dan Tepat Untuk Menaikkan Adventure Rank!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Genshin Impact: Razor, Top Physical DPS Untuk Saat Ini!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube

Categories

  • Berita
  • Console
  • eSports
  • Featured
  • Mobile
  • Nintendo
  • PC
  • PlayStation
  • Reviews
  • Tech
  • Trailers
  • Video
  • Xbox

Address

Rukan Duren Tiga Blok 7K
Jl. Duren Tiga Raya No. 7
Jakarta Selatan, 12760


Contact Us

082111118624
[email protected]
[email protected]

© 2021 INDOGAMERS.ID - The sequel of INDOGAMERS.COM news portal.

No Result
View All Result
  • News
  • PC
  • Console
  • Mobile
  • eSports

© 2021 INDOGAMERS.ID - The sequel of INDOGAMERS.COM news portal.