INDOGAMERS
  • News
  • PC
  • Console
  • Mobile
  • eSports
No Result
View All Result
INDOGAMERS
  • News
  • PC
  • Console
  • Mobile
  • eSports
No Result
View All Result
INDOGAMERS
No Result
View All Result

Pengembang Gim Yuji Naka Tuntut Square Enix Usai Dicopot dari Proyek “Balan Wonderworld”

Stefanus Wahyu by Stefanus Wahyu
29 April, 2022
in Berita, Nintendo, PlayStation, Xbox
0
Pengembang Gim Yuji Naka Tuntut Square Enix Usai Dicopot dari Proyek “Balan Wonderworld”

Sutradara video gim Yuji Naka menuntut pengembang serta publisher gim kenamaan Square Enix terkait pengembangan dari gim Balan Wonderwold. 

IDGS, Jumat, 29 April 2022 – Rupanya Naka dikeluarkan dari proyek pengembangan Balan Wonderwold sebanyak dua kali. Enam bulan sebelum gim itu diluncurkan, ada perintah dari manajemen untuk mencopot Naka. Sidang untuk menyelesaikan perkara itu dilaporkan telah usai, namun belum ada detail mengenai putusan sidang.

Yuji Naka menuliskan situasi yang ia hadapi di akun Twitternya @nakayuji di mana ia mempertanyakan komitmen Square Enix dan Arzest (co-developer Balan Wonderworld) akan kualitas gim serta para penggemar. Ia juga meminta maaf kepada penggemar karena menurutnya Balan Wonderwold adalah gim yang “belum selesai”.

 

BacaJuga

Square Enix Umumkan Final Fantasy VII “Rebirth” Sebagai Sekuel dari “Remake”

Zack Fair Comeback Lewat Crisis Core: Final Fantasy VII “Reunion”

Gim Mobile Final Fantasy VII: Ever Crisis Disebut Akan Rilis September 2022

Gim Balan Wonderworld. (Square Enix/Arzest)

Naka sepertinya memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Arzest karena ia ingin meningkatkan lagi kualitas gim. Akan tetapi produser Noriyoshi Fujimoto ia sebut memaksakan untuk merilis gim itu pada 26 April 2022 sebelum “selesai”. Balan Wonderworld sendiri dirilis untuk platform Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X and Series S, Microsoft Windows.

Sayangnya gim itu mendapat penilaian yang sangat buruk: 36%/100% di Metacritic, 4/10 di IGN, dan 3/10 di Nintendo Life saat artikel ini ditulis.

Naka juga menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kualitas gim hingga dirilis. Ia menyebut bagaimana video gim orisinil Sonic the Hedgehog di mana tim pengembang mengganti sistem gameplay dua pekan sebelum rilis sehingga pemain tidak mati selama mereka membawa setidaknya satu cincin.

 

(stefanus/IDGS)


Sumber: nintendoeverything.com, Twitter @nakayuji

Tags: ArzestBalan WonderworldPengembang GimSQUARE ENIXYuji Naka
ShareTweetSendShareShare
Stefanus Wahyu

Stefanus Wahyu

Leave Comment

Weekly Popular

  • Beredar Link Video Syur Kayess Brand Ambassador ONIC, Ini Klarifikasinya!

    Beredar Link Video Syur Kayess Brand Ambassador ONIC, Ini Klarifikasinya!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BOOM Esports Cetak Sejarah Jadi Tim Indonesia Pertama yang Lolos ke The International Dota 2

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Genshin Impact: Cara Mengakses Puncak Dragon Spine dan Domain Artifak Baru

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tutorial Serenitia Pot (Housing System) Genshin Impact, Fitur Baru di Update 1.5

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Guide Genshin Impact: Seluk Beluk Elemental Mastery dan Cara Memaksimalkannya!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Facebook Twitter Instagram Youtube

Categories

  • Berita
  • Console
  • Entertainment
  • eSports
  • Featured
  • Mobile
  • Nintendo
  • PC
  • PlayStation
  • Reviews
  • Tech
  • Trailers
  • Video
  • Xbox

Address

Rukan Duren Tiga Blok 7K
Jl. Duren Tiga Raya No. 7
Jakarta Selatan, 12760


Contact Us

082111118624
redaksi@indogamers.com
partnership@indogamers.com

© 2021 INDOGAMERS.ID - The sequel of INDOGAMERS.COM news portal.

No Result
View All Result
  • News
  • PC
  • Console
  • Mobile
  • eSports

© 2021 INDOGAMERS.ID - The sequel of INDOGAMERS.COM news portal.